SMA Negeri 1 Ponorogo

Terwujudnya lulusan yang cerdas, berakhlak mulia, dan berbudaya lingkungan

HEBAT! DUA SISWI SMAZA PONOROGO DITERIMA DI PRODI UNGGULAN KEDOKTERAN

22 Mar 2021 tim IT smazapo

SMA Negeri 1 Ponorogo terus mencetak generasi muda yang memiliki ilmu pengetahuan mumpuni. Terbukti, dua siswinya kelas XII bernama Aisya Azzahra Sudarmanto dan Rizqi Fadila Ramadhani telah diterima di kejuruan favorit kedoketeran Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Aisya (panggilan akrabnya) diterima di Universitas ternama tersebut melalui jalur test. Sedangkan Rizqi, berhasil lolos melalui jalur SNMPTN 2021. Keduanya mengambil program study (prodi) kedokteran.

"Tentu kita bangga dengan keberhasilan para siswa kami yang diterima di perguruan tinggi bonavide tersebut," ujar Kepala SMAN 1 Ponorogo, Drs. Agus Prasmono M.Pd kepada awak media, Rabu (24/3/2021).

Dirinya menambahkan, bahkan Rizqi diterima di UNAIR belum genap berusia 16 tahun atau tepatnya berusia 15 tahun lebih 8 bulan. Dengan kata lain, siswi kita tersebut menjadi salah satu dari 4 pelajar termuda yang berhasil diterima di Universitas tersebut.

"Karena memang di SMAN 1 Ponorogo terdapat program kelompok belajar cepat (KBC). Dimana, KBC merupakan program study dari Smaza bagi para siswa yang siap belajar cepat, dengan menyelesaikan pendidikan hanya dalam waktu 2 tahun," jelasnya.

Sehingga, Rizqi merupakan salah satu siswi yang sukses mengikuti KBC SMAN 1 Ponorogo. Dengan rincian riwayat belajar, SD (6 tahun), SMP ikut kelas akselerasi (2 tahun) dan di SMA kita (2 tahun).

"Tidak menutup kemungkinan di tahun ajaran 2020/2021 ini, SMAN 1 Ponorogo akan menghadirkan para lulusan diterima di Universitas  yang tak kalah hebatnya," imbuhnya.

Sementara itu, Aisya dan Rizqi mengaku senang atas keberhasilannya dapat diterima di Universitas yang diinginkan. Keduanya memiliki cita-cita untuk menjadi dokter yang profesional.

"Ini menjadi awal langkah kita untuk menapaki masa depan. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud," pungkasnya.