SMA Negeri 1 Ponorogo

Terwujudnya lulusan yang cerdas, berakhlak mulia, dan berbudaya lingkungan

SMA Negeri 1 Ponorogo, Langganan Siswa Siswi Berprestasi

19 Okt 2020 smazapo

Sekolah langganan juara ini yang sedang menjadi predikat para siswa-siswi SMA Negeri 1 Ponorogo, yang terbiasa memborong dengan segudang prestasinya, hampir di semua bidang. Sekitar 397 peserta didik lulusan tahun pelajaran 2019/2020 diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia baik universitas negeri maupun swasta. Agus Prasmono, M.Pd. Kepala SMAN 1 Ponorogo mengatakan, dari 442 siswa kelas 12 yang lulus, dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama mencapai 397 siswa. Sehingga jika diprosentase yang diterima di kampus ternama mencapai 94 persen, sehingga cukup membuat kita para tenaga pendidik di sini merasa cukup bangga. Berdasarkan data yang berhasil di rangkum oleh awak media, PTN yang bisa dimasuki lulusan SMAN 1 Ponorogo diantaranya, Universita Indonesia (UI), ITB, UGM, IPB, UNS, ITS hingga Unibraw. Belum lagi lulusan yang masuk dalam ikatan dinas seperti STAN maupun STPDN juga banyak.
Sederet piala yang di peroleh siswa siswi SMN 1 Ponorogo Lebih lanjut kepala sekolah SMAN 1 menjelaskan, jika banyaknya lulusan SMAN 1 masuk ke Perguruan Tinggi ternama berkat perjuangan para siswa untuk giat belajar selama 3 tahun belajar, juga bimbingan dan motivasi guru serta support dari para orang tua siswa.
“Sebanyak 94 persen lulusan SMAN 1 Ponorogo bisa masuk PTN ternama juga banyak prestasi lain yang patut membuat warga Ponorogo ikut bangga.” Lanjut Agus Prasmono, ” saat ini 3 siswanya mewakili Jatim ke tingkat nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar mulai Senin (12/10) kemarin, dengan harapan menang.”
“Kemudian, dari bidang kesenian, siswa Smazapo juga memborong juara lomba tari kreasi dalam rangka Komsos Kodam V Brawijaya di Surabaya pada akhir September lalu.” Imbuhnya. Sejumlah 6 orang anak yang ikut lomba kreasi tari yang dibuat sendiri yakni dengan judul Sabung Juang. Tari tersebut mengisahkan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda.

https://cakrawala7.com/