Peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W di SMAN 1 Ponorogo berlangsung khidmat dan antusias
Maulid Nabi Tahun 2023

By It Smazapo 29 Sep 2023, 22:01:52 WIB Sekitar Kita
Peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W di SMAN 1 Ponorogo berlangsung khidmat dan antusias

Gambar : Maulid Nabi Tahun 2023


        smazapo.sch.id. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT. Di SMA N 1 Ponorogo dilaksanakan pada hari Jum’at 29 Setember 2023. Kegiatan Maulid tahun ini diselenggarakan oleh bapak ibu guru SMAN 1 Ponorogo, dengan Tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW” dengan dihadiri oleh seluruh warga sekolah dan anggota Rohis.

         Kegiatan ini menghadirkan seluruh siswa dan guru karyawan SMAN 1 Ponorogo, berpusat di Masjid Al-Kautsar. Dalam acara tersebut, setelah pemabacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala SMAN 1 Ponorogo, Dasar Daminto, S.Pd, M.Pd. Setelah selesai sambutan, maka kegiatan berikutnya adalah istighosah seluruh peserta yang hadir. Serta tausyiah terkait maulid Nabi Muhammad, S.A.W. Selesai acara perayaan maulid nabi, maka semua siswa makan bersama sama dari bekal nasi yang sudah disiapkan dari rumah. Dengan makan bersama, membawa pesan untuk saling menjaga dan menghormati sesama teman, demikian disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Ponorogo. Tidak terlupakan dalam acara ini adalah lantunan Qasidah yang di iringi oleh team Hadroh SMA N Ponorogo.

Gambar Foto 1 : Kegiatan Istighosah di dalam Masjid Alkautsar SMAN 1 Ponorogo

       Kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah. Namun perayaan Maulid merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Muhammad SAW yang pada senin 12 Rabi’ul Awal telah lahir ke dunia. Harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah. Menyatukan warga sekolah dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW.

Liputan : It Smaza @Ronin dan Waka Kurikulum SMAN 1 Ponorogo