Drs Sapto Budi HW : Usia bukan Halangan meraih Prestasi
Guru SMAN 1 Po, terus berprestasi di tengah pandemi

By It Smazapo 05 Des 2021, 18:34:11 WIB Prestasi
Drs Sapto Budi HW :  Usia bukan Halangan meraih Prestasi

Gambar : Drs Sapto Budi bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov Jatim Wil Ponorogo


      Hobi yang terus dinikmati dan di geluti tidak akan lepas dari raihan prestasi. Hal itu sudah sering di uji dan di buktikan oleh Drs Sapto Budi Hadi Wijanarko selaku guru olah raga SMAN 1 Ponorogo. Berlari yang seakan merupakan urat nadi bagi SBHW (panggilan akrab nya), sudah di geluti oleh sejak usia remaja. Bahkan pada saat kuliah di jurusan Olah Raga UNS Solo, di ajang kompetesi tingkat Mahasiswa, juara satu juga di raih beliau. Medali Perak berhasil juga di raih pada ajang Sprint Indonesia Open Master Athletics Championship 2019, 4 besar cabor lomba jangkit,  dan 8 besar cabor lompat jauh pada Asean Master Athletics Championship di Kuching Malaysia.

      Karena ada pandemi covid – 19 ini, maka kegiatan yang melibatkan jumlah massa yang besar dalam satu tempat seakan menjadi tiada. Tidak terlepas di ajang kompetisi lari, baik tingkat daerah sampai internasional. Hal ini, rupanya tidak menyurutkan semangat dan minat Sapto Budi HW untuk selalu meraih prestasi di bidang lomba lari ini.Berbagai event lomba lari virtual (virtual running) di tingkat internasional, aktif di ikuti. Baik untuk tingkat Asia Tenggara, maupun tingkat internasional.

      Tak Heran, dari kedisiplinan dalam berlatih yang di iringi dengan semangat pantang menyerah, berbagai medali berhak di raih pada ajang lomba Running Virtual. Berbagai ajang yang di ikuti oleh Drs Sapto Budi HW ini, antara lain : Hari Pahlawan Indonesia Virtual Marathon 2021, dan Singapore National Day Virtual Run 2021. Bahkan setiap dua minggu sekali, beliau aktif ikut lomba lari secara virtual yang di gelar oleh JomRun Community .

Sumber lain : radar madiun Jawa Pos

Liputan : It Smazapo – Team Olahraga Smazapo